Saturday 9 April 2016

LAHAN PAKIR - UTAMA


ARGORITMA LAHAN PAKIR
·         Start.
·         Pengendara melihat papan pengumuman.
·         Jika keterangan di papan pengumuman “kosong” maka pengendara cobalah untuk mendekat ke loker karcis, sedangkan “penuh” pengendara bisa cari tempat pakir yang lain.
·         Pada saat pengendara mendekat ke loker karcis, petugas akan langsung mendata (no. Plat, jenis, waktu dll)
·         Pengendara bisa melihat LCD tentang denah pakiran (peta kendaraan) sambil menunggu karcis di berikan oleh petugas
·         Pada saat petugas memberikan karcis, palang pintu di loker karcis masuk akan otomatis membuka
·         Pengendara dipersilakan masuk ke kawasan lahan pakir.
·         Pada saat pengendara sudah melewati palang pintu masuk, sensor palang pintu akan bekerja untuk menutup palang pintu dan sensor akan memberi sinyal untuk akumulasi jumlah kendaraan.
·         Pengendara memilih tempat kendaraan.
·         Pada saat pengendara sudah memakirkan kendaraannya pada tempat kendaraan, sensor akan bekerja untuk tampilkan pada LCD denah pakir bahwa tempat kendaraan tersebut sudah ditempati kendaraan dan berwarna “merah”.
·         Jika pengendara sudah selesai dan bermaksud untuk keluar dari kawasan pakiran, pengendara bisa mengikuti arah jalan keluar dan sensor akan bekerja untuk tampilkan pada LCD denah pakir bahwa tempat kendaraan tsb sudah tidak ada kendaraan atau berwarna “hijau”.
·         Pada saat pengendara sampai di loker karcis keluar, pengendara dimohon menunjukan karcis untuk tanda bukti dan akan dilakukan pendata biaya administrasi.
·         Jika biaya administrasi sudah selesai maka palang pintu keluar akan membuka, sedangkan belum menyelesaikan administrasi, pintu palang keluar belum dapat terbuka.
·         Pada saat pengendara melewati palang pintu keluar, maka sensor palang pintu keluar akan menutup dan sensor akan memberika sinyal untuk akumulasi jumlah kendaraan.
·         End. 


BY. MAULANA MUCHLISH

DOSEN. RIJAL 
ARGORITMA PEMPROGRAMAN 2

No comments:

Post a Comment